Arah Juang

Arah Juang diterbitkan oleh Perserikatan Sosialis. Perserikatan Sosialis adalah organisasi politik sosialis. Perjuangan Perserikatan Sosialis bertujuan untuk menggulingkan tatanan kapitalisme secara revolusioner dan membangun tatanan sosialisme. Oleh karena itu, organisasi ini berdasarkan kepeloporan revolusioner.

Pernyataan Sikap

Demokrasi Indonesia Terancam, Obral “Haus Kritikan ala Rezim” Hanyalah Bualan !

Solidaritas!

Entah, sudah berapa kali kita mendengar Rezim Penguasa mengobral melalui berbagai media, minta di kritik hingga didemo jika ada kebijakan yang tidak berpihak terhadap Rakyat Mayoritas. Seperti yang belakangan disampaikan pada saat Hari Pers Nasional, “Bagi pemerintah, kebebasan pers, kritik, saran, masukan itu seperti jamu, menguatkan pemerintah. Kita memerlukan kritik yang terbuka, kritik yang pedas, kritik yang keras, karena dengan kritik itulah pemerintah akan membangun lebih terarah dan lebih benar”.

Sayangnya, pernyataan Pemerintah tidak semanis dan sejalan seperti yang diucapkan. Pembungkaman terhadap ruang demokrasi rakyat sipil masih masif dilakukan, baik melalui buzzer hingga Aparatur Negara. Plot Twist, Represifitas hingga Kriminalisasi masih marak dilakukan dalam membungkam suara-suara kritis yang sejatinya dilakukan demi kebaikan dalam mewujudkan Keadilan Sosial bagi Seluruh Rakyat Indonesia.

Konyol rasanya, jika selalu mengatasnamakan Pandemik Covid-19 untuk meredam dan membungkam Hak Demokrasi Rakyat yang kritis atas berbagai Kebijakan yang hanya menguntungkan Kelompok 1%, Oligarki dan Cukong Kapital, dimana Omnibus Law Cipta Kerja beserta Aturan turunannya sudah diketok palu demi mereka, namun mengorbankan Rakyat 99% yang akan semakin tertindas, terhimpit dan terhisap berbagai Haknya sebagai Warga Negara.

Senin kemarin (8/3), pada saat Peringatan Hari Perempuan Sedunia 2021 yang dilaksanakan di Jakarta dimana banyak Kaum Perempuan Lintas Sektor yang beraliansi dalam GEBRAK (Gerakan Buruh bersama Rakyat) turun kejalan dengan tetap menjalankan Protokol Kesehatan, namun berujung pada Pemanggilan Perangkat Aksi oleh Pihak Kepolisian Polda Metro Jaya dengan berbagai pasal dengan indikasi Kriminalisasi Aktivis Buruh Perempuan, Kawan Nining Elitos (Ketua Umum Konfederasi KASBI).

Konfederasi KASBI menuntut Hentikan Pembungkaman Demokrasi, Represifitas dan Kriminalisasi terhadap berbagai Aktivis Gerakan Rakyat yang selama ini berjuang menyuarakan dan melawan segala bentuk ketidakadilan, ketertindasan dan penghisapan yang dilakukan oleh Kapitalis melalui berbagai anteknya.

Hidup Rakyat yang terus melawan !
Panjang Umur Perlawanan !
Salam Muda Berani Militan !

Perkuat Persatuan, Rebut Kedaulatan Rakyat !

LawanKriminalisasi #WeStandingWithNiningElitos #HariPerempuanSedunia #GERBAKinIWD2021 #MosiTidakPercaya #CabutOmnibusLaw #TolakOmnibusLaw #GEBRAK #KonfederasiKASBI #MudaBeraniMilitan #PerkuatPersatuanRebutKedaulatanRakyat

 1,520 total views,  40 views today

Print Friendly, PDF & Email

Comment here

%d blogger menyukai ini: