Arah Juang

Arah Juang diterbitkan oleh Perserikatan Sosialis. Perserikatan Sosialis adalah organisasi politik sosialis. Perjuangan Perserikatan Sosialis bertujuan untuk menggulingkan tatanan kapitalisme secara revolusioner dan membangun tatanan sosialisme. Oleh karena itu, organisasi ini berdasarkan kepeloporan revolusioner.

AksiReportase

Kelompok Reaksioner Gagal Membubarkan “Panggung Budaya Perlawanan: Otsus Adalah Kejahatan”

Sabtu (27/2), Aliansi Mahasiswa Papua (AMP) dan Front Rakyat Indonesia Untuk West Papua (FRI-WP) menyelenggarakan Panggung Budaya dengan tema “OTSUS ADALAH KEJAHATAN” di Asrama Mahasiswa Papua Kamasan, Yogyakarta.

Pada pukul 16:00 WIB, massa mulai berkumpul untuk mempersiapkan teknis Panggung Budaya Perlawanan. Tidak lama muncul gerombolan kelompok reaksioner yaitu Paksi Katon. Mereka berupaya merusak perlengkapan Panggung Budaya, membubarkan acara serta meneror massa yang ada. Terjadi adu mulut dan massa yang berkumpul tegas menyingkirkan Paksi Katon dari Asrama Mahasiswa Kamasan. Selain upaya pembubaran tersebut, terjadi juga sabotase pemadaman listrik di Asrama Mahasiswa Papua. Akibatnya Panggung Budaya Perlawanan yang rencananya dimulai pada pukul 17:00 WIB mengalami keterlambatan hingga pukul 21:00 WIB.

Berbagai upaya menghalangi agenda Panggung Budaya Perlawanan tersebut juga dijawab dengan menyerukan solidaritas. Ratusan individu maupun kelompok pro-demokrasi serta sosialis datang dalam Panggung Budaya Perlawanan. Antara lain: LMND-DN, PEMBEBASAN, CMY, LSS, SIEMPRE, dsb. (onh)

 550 total views,  4 views today

Print Friendly, PDF & Email

Comment here

%d blogger menyukai ini: