Arah Juang

Arah Juang diterbitkan oleh Perserikatan Sosialis. Perserikatan Sosialis adalah organisasi politik sosialis. Perjuangan Perserikatan Sosialis bertujuan untuk menggulingkan tatanan kapitalisme secara revolusioner dan membangun tatanan sosialisme. Oleh karena itu, organisasi ini berdasarkan kepeloporan revolusioner.

Pojok

Perjuangan Hapus Outsourcing Dengan Boikot Produk Sari Roti

boikot sari roti

Pemberlakuan tenaga kerja Outsourcing yang kian merajalela mulai melahirkan jenis-jenis perlawanan yang bervariasi dari buruh. Setelah dipecat sepihak oleh PT. Nippon Indosari Copindo (NIC), Tbk sekitar 5 bulan yang lalu, buruh belum kehilangan siasatnya melawan.

Sampai saat ini, terdapat kurang lebih 633 buruh yang dipecat dan tidak lagi mendapatkan upah nya selama 5 bulan karena melakukan perlawanan mereka terhadap sistem kerja outsourcing di perusahaan yang ternyata sedang berkembang pesat ini. “Sungguh mengkhawatirkan, jika dalam jenis pekerjaan yang jelas-jelas merupakan pekerjaan utama dan inti produksi saja pemberlakuan outsourcing masih dapat berlaku terang-terangan”, ujar Taufik yang mewakili rekan-rekannya tersebut.

Selain itu, perusahaan juga dinilai telah melakukan tindakan pemberangusan serikat pekerja dengan memberikan mutasi kepada 2 orang pengurus serikat pekerja. “Kami masih terus melawan”, ungkap Taufik menggebu-gebu. Bahkan selain bergabung dengan gerakan Mogok Nasional dalam Konsolidasi Nasional Gerakan Buruh 30 September lalu, dirinya dan kawan-kawan akan melakukan aksi boikot produk Sari Roti hingga kasus yang menimpa mereka dapat diselesaikan, yaitu dipekerjakan kembali sebagai pekerja tetap dan mendapatkan hak-hak nya yang telah dirampas selama 5 bulan terakhir.

Tuntutan itu nampaknya tidak berlebihan jika dikaitkan dengan pasal 66 ayat 1 UUK. Apalagi perusahaan diketahui sedang melakukan perluasan bisnis. (kbr)

 2,469 total views,  2 views today

Comments (1)

  1. wew.
    aku makannya sari roti mulu deh kyknya -_-

Comment here

%d blogger menyukai ini: