Buruh PT. Lenko Surya Perkasa Makassar Mogok Kerja

GSBN MakassarSerikat Buruh Nusantara (SBN) PT. Lenko Surya Perkasa, yang merupakan anggota Gabungan Serikat Buruh Nusantara (GSBN), melakukan aksi mogok kerja pada hari Senin 08 oktober 2013 di lingkungan perusahaan PT. Lenko Surya Perkasa Cabang Makassar.

Sekitar 20-an orang anggota SBN PT. Lenko Surya Perkasa melakukan aksi penolakan terhadap keputusan pimpinan perusahaan yang melakukan mutasi (ke Manado) terhadap ketua serikat buruh yg ada di perusahaan tersebut.

Menurut para buruh, tindakan mutasi ini bersifat intimidasi dan bertujuan untuk memberanguskan serikat buruh yg ada diperusahaan tersebut. Selama ini, yang bersangkutan sangat aktif memperjuangkan hak-hak buruh yang dirampas oleh pihak perusahaan.

Selain itu, buruh juga meminta pihak perusahaan untuk memberikan upah sundulan bagi buruh yang mempunyai masa kerja satu tahun keatas. Karena selama ini upah buruh yang sudah bekerja 15 tahun, sama dengan upah buruh yang baru masuk diperusahaan tersebut.

Jika pimpinan perusahaan tidak memenuhi tuntutan para buruh, mereka berjanji akan melakukan aksi yg lebih besar lagi pada tanggal 21 oktober 2013 (Gsn).

2,188 total views, 2 views today

Share this post:

Related Posts

Ayo Berlangganan Koran Arah Juang

Leave a Comment